Tingkatkan Kreativitas Mu Dengan Cara Berikut Ini


Kreativitas adalah kemampuanseseorang dalam mengembangkan ide-ide baru  mereka dan cara-cara baru mereka dalam pemecahan masalah.
Tadi sempat berpikir mau posting apa hari ini,Alhasil setelah Lama merenung akhir nya ide nya muncul :D .Cara Meningkatkan Kreativitas.wah boleh juga tuh pikir saya :D.
Alhasil Saya Tanya ke beberapa orang cara meningkatkan kreativitas gimana sih.

Berikut ini jawaban mereka yang telah saya rangkum :D,cikidaw :


  • Sering Berpikir/Mengkhayal
Disini maksud saya memikirkan/mengkhayal kan hal-hal positif ya :).bukan hal hal jorok.
Dengan sering berfikir,ide-ide baru akan muncul dengan sendiri nya.

  • Jauhi Alat Alat Canggih(Bukan Anti Juga ya)
Misalnya sobat ingin membuat sebuah alat yang berguna bagi emak di rumah.Jangan langsung nyontek google.coba pikirkan benda apa yang kita buat,dan benda apa saja yang kita butuhkan.Boleh lihat google,tapi untuk melihat referensi nya saja ya :D

  • Keterbatasan
Kenapa saya bilang keterbatasan mampu meningkatkan kreativitas ?jadi gini misalnya sobat pengen beli AC,tapi gak punya duit banyak buat beli AC.Sobat bisa menggunakan kipas sobat yang ada dirumah,lalu ambil es batu,nanti sebarin hawa dingin es batu itu menggunakan Kipas angin sobat tadi.

  • Cari Tahu Sendiri
Jangan Hanya bertanya kepada orang lain saja,tapi cari tahu sendiri.Memang Malu bertanya sesat dijalan,dan bertanya juga dapat menambah wawasan.Tapi kalau bertanya terus kita tidak bisa mengembangkan kreativitas kita.

  • Jadilah Diri Sendiri
Kita Boleh saja meniru orang lain,tapi jangan secara keseluruhan nya.Tirulah sisi positif nya.Misalnya dia itu tekun,rajin,ulet,sabar.Tapi jika kita menjadi diri sendiri.kita akan menciptakan ciri khas diri kita sendiri yang berbeda dari orang lain.Otomatis Kita lebih kreativ. 

  • Ciptakan Sesuatu Yang Beda
Menciptakan sesuatu yang beda memang sulit.Terkadang ide kita muncul saat ide tersebut telah Didapati oleh orang lain.Sobat bisa saja menciptakan sesuatu yang berbeda ,misalnya Karya seseorang mempnyai kekurangan,nah sobat bisa membuat konsep yang sama tapi dengan kelebihan yang mumpuni dari karya seseorang tadi.


  • Sering-sering Gunakan Otak Bagian Kanan
Otak manusia memang satu,tapi memiliki dua bagian.banyak yang bilang orang yang sering menggunakan otak kiri lebih suka berhitung daripada orang yang menggunakan orak kanan.Orang yang menggunakan otak kanan adalah orang yang kreatif.

  • Jadilah orang yang super penasaran
Memilik rasa penasaran yang tinggi dapat meningkatkan kreativitas kita loh.Misalnya kita ingin tahu Bagaimana sih Menciptakan sebuah robot yang Beda dari yang lainnya,kita bisa mempelajari ilmu nya dulu dengan cara coding :D.Kata orang sih robot itu terdiri dari dua angka biner,angka 0 dan 1.

Ok sekian dlu artikel kali ini,
smoga dapat membantu para pembaca semua nya
apabila ada salah kata mohon dimaafkan
BE A GOOD READER NOT A GOOD STALKER
pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak dikomentar

Isi ARTIKEL ini hanya berdasarkan Rangkuman yang  telah Penulis dapat,Apabila ada salah kata mohon maaf.

Salam Mejuah-juah

35 Responses to "Tingkatkan Kreativitas Mu Dengan Cara Berikut Ini"

  1. klo saya sih sering menghayal min!

    ReplyDelete
  2. Betul semua tipsnya, cuman yang otak kanan itu, saya seringnya pake kanan dan kiri, biar seimbang :D hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa make otak kanan dan kiri mah lebih bagus om :D

      Delete
  3. Mengkhayal dapet duit banyak enak banget gan wkwkwkwk sampe lupa segalanya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D punya duit yang cukup dan hidup dengan berkecukupan sudah bagus gan dengan tidak ada hutang di sana sini :D

      Delete
  4. Saya sering banget menghayal nih, apa mungkin kreatifitas sy meningkat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung sih gan agan menghayal kan yg bagaimana,cntoh menghayal yg saya maksud itu sprti ini gan,agan menghayal kn Ssuatu barang karya sseorang,Dan di karya orang tsb ada kekurangan nya,agan bisa memikirkan barang apa kira kira yg bsa agan ciptakan utk menutupi kkurangan brang tsb :)

      Delete
  5. saya sering pengen tahu lebih dalam tentang info info gitu, apa saya termasuk kreatif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau mnrut saya sih trgantung agan nya juga :) misalnya gini,agan pngent tau cara pembuatan robot,trus agan pengen nambahin fitur fitur yg ada di robot tadi,nah itu klau mnrut saya udh kreatif,tapi lain cerita kalau hnya skedar ingin tahu saja gan :)

      Delete
  6. Kalau menjauhi alat canggih nggak deh gan. Kan malah nambah pengetahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksud saya menjauhi alat canggih bukan anti sma alat canggih gan,gunakan alat canggih kalau lagi kepepet aja :D apabila ada salah kata mohon dimaafkan ya gan :)

      Delete
  7. Menghayal makanan hmmm, candaa :D paling saya setujuin pas point jadilah diri sendiri.

    ReplyDelete
  8. Ane sering Nghayal gan :'v,

    ReplyDelete
  9. Tingkatkan terus kreativitas anak2 Indonesia (y)

    ReplyDelete
  10. waduhh semua artikel ini semua sudah pernah saya lakuin walaupun belum menghasilkan apa apa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus semangat gan,usaha keras itu takkan mengkhianati :) hehe

      Delete
  11. menarik mas, inspirasi memang perlu suatu keistimewaan. sebab inspirasi datang dengan hal juga istimewa.

    ReplyDelete
  12. ane kalo ngayal suka kebablasan lupa ama waktu wkwkw,

    ReplyDelete
  13. sering berkhayal.??
    biasanya yang sering berkhayal adalah orang yang mabuk gan hehe,..

    ReplyDelete
  14. hahaah Kalo saya mah suka cari tahu sendiri.
    sangat bermanfaat lah..!1

    ReplyDelete
  15. emm, ane biasanya merenungn, daaan berimajinasi hehe

    ReplyDelete
  16. Mantep juga nih tipsnya. Bisa jadi motivasi juga

    ReplyDelete